Untuk mencapai level ini, Pak Dulkamid telah melakukan banyak tahapan dan usaha serius dalam menumbuhkan bibit kedisiplinan pegawai, terindikasi kuat sih pak Dulkamid telah baca PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai.

 

“coba bayangkan hancurnya perasaan, kau ciptakan pesta perkawinan, dibalik penantianku ini..” aiiih itu sih lagu Yulia Citra, tahun 1995, judule Di Balik Penantian.

 

Tapi dudu konon maksude cah, jadi gini. Coba bayangkan, Pa Dulkamid menerima SK PPPK pada Selasa 15 Agustus 2023, esoknya Rabu, 16 Agus Suherman eh maaf, Agustus 2023, langsung melakukan login pada aplikasi kehadiran yang biasa disebut Pusaka. Tapi bukan pusaka makna lain loh ya, yang kalau disingkat menjadi Pendekatan Utama Seseorang Atas Kemauan Asmara (Pusaka), cie.. kamu malah bucin dih.

 

Pa Dulkamid menyadari tidak bisa login ke pusaka, ia berusaha mencari referensi, informasi, literasi untuk mendapat edukasi atas ketidakbisaan login aplikasi.

 

Ia mendapatkan informasi beberapa opsi, adalah melakukan login pada aplikasi absensi, untuk melakukan pelaporan atas kegagalan login aplikasi presensi.

 

Dalam waktu 1 hari, ia bisa mendapatkan edukasi hingga merealisasikan sisi lain dari presensi.

Duaarrr,… ia melakukan pelaporan melalui aplikasi tersebut secara benar, tepat, akurat, dan akan selalu teringat sepanjang hayat (kek perasaan kamu padaku, yekaann… 14 tahun loh).

 

Kesimpulan

Respek untuk pa Dulhamid

 

Tambahan

 

1. Aplikasi Kehadiran

Menggunakan aplikasi Pusaka warna putih, didapat dari playsotore (bagi pengguna HP Dono Kasino Andro, android maksudnya). Bagi pengguna epong bisa sedot dari app store. (pagi siang store selalu inget kamu terus, bijimana dongse?)

 

2. Aplikasi Absensi

Dibuka dari Chrome (hp, lepi, kompi), atau dari mozila mokagak serah deh, atau firefox, Microsoft Edge, Ucbrowser, Opera Mini (bukan opera jumbo, palagi opera panda wa)

 

3. Aplikasi Presensi

Itu aplikasi lama yang pernah eksis dari Maret – Juni 2023 (tapi kalo kamu sih tetap eksis dipikiranku kok, asli, beneran, swerrr).

 

4. Aplikasi HRMS

Itu aplikasi khusus Admin, didalamnya ada Hrms manajemen atau hrms pengelola, dan Hrms presensi.

 

5. HRMS Presensi

Yang digunakan oleh Admin Satker adalah Aplikasi HRMS presensi untuk cetak laporan, meng-acc laporan

 

6. HRMS tuh paan sih?

Kata si anu mah HRMS tuh Hati Resah Mengingat Someone (aiih.. bucin lagi, cuwapeh deh…), adalah Humat Resource Management System (gaperlu translit udah paham kan artinya?).

 

Udah ea, nanti lanjut egen