Adalah opini subyetik dan narasi multi persepektif


Kesimpulan

1. Target utama saat ini adalah setiap PPPK bisa login ke Aplikasi Pusaka dan Apilasi Absensi, jika belum berhsil login sabrang ya, masih belum kelar proses sinkronisasi database

2. Agar menghasilkan data valid perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri (PDM) oleh setiap PPPK melalui aplikasi MySapk milik BKN, dan Simpeg5 milik kemenag. Login menggunakan NIP dan rumus password yang pernah di share di WAG

3. Admin kabupaten akan memverifikasi data hasil entrian pegawai melalui aplikasi SIASN dan Simpeg

4. Terkait PDM diperlukan penjadwalan dan mekanisme pemutakhiran data oleh kepegawain kabupaten


5. simpeg dengan simpeg5 adalah dua aplikasi berbeda, simpeg diakses oleh admin kabupaten, simpeg5 diaskes oleh masing-masing pegawai

6. Tetap fokus bekerja sesuai tempat tugas

7. Mimin terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait agar menghasilkan data singkron, dimulai dari data induk pegawai

8. Tidak perlu panik terkait terdapat data yang salah (yang penting kita tidak salah mencintai orang yang kita sayangi, betul gak?), kalau aku mencintaimu salah gak sih?.

9. Gak perlu pake baper juga manakala belum berhasil login Pusaka (aku login ke hatimu boleh ya)


Hal yang harus dilakukan kaitan Absensi

a. bagi yang udah bisa login lakukan saja absen agar lancar

b. bagi yang belum bisa login, nunggu antrian ya

c. abaikan dulu data profil pada pusaka, emang masih berproses kok (sama kek aku diem-diem deketi kamu, meski km cuek bebek).

tampilan pusaka pc

Pembahasan bronis eh brosis

Pokok sasaran

a. Aplikasi Pusaka

b. Aplikasi Absensi

 

Tujuan

1. Menjawab pertanyaan kenapa data profil pada pusaka belum valid?

2. Tidak bisa login pada aplikasi pusaka

 

Langkah yang dilakukan

1. Mencari sumber informasi

Dari pesan pribadi whatsapp dan obrolan langsung

 

2. Menampung keluhan dan kendala

  • dari pesan pribadi whatsapp berisi keluhan dan kendala yang dialami PPPK, disertai gambar tangkap layar. (bukan tangkap hati kamu)
  • mengklasifikasikan berdasarkan keluhan
  • mengklasifikasikan berdasarkan kendala

 

3. Evaluasi keluhan

Mengevaluasi keluhan tidak bisa login pusaka berdasarkan pesan eror yang tampil pada gambar kiriman tangkap layar

Mengevaluasi kendala tidak bisa login pusaka karena faktor jaringan, data NIP tidak terdaftar, salah password, salah hati mampir, eh maaf gak nyambung ya.

 

4. Analisis data

1. aplikasi SIASN BKN

2. aplikasi MySapk BKN

3. aplikasi Simpeg

4. aplikasi Simpeg5

5. aplikasi Pusaka

6. aplikasi Absensi

7. aplikasi HRMS presensi

Malakukann analisis data dari ketujuh aplikasi menggunakan akun admin dan akun pegawai, untuk diketahui validitas data, dan disandingkan dengan data pada aplikasi lainnya. aku disandingkan dengan kamu cocok banget loh, yuk ah gasken.


Ketujuh aplikasi tidak semuanya saling terintegrasi database, hanya beberapa aplikasi yang terintegrasi, seperti pusaka dengan simpeg saling terintegrasi, simpeg dengan simpeg5, HRMS dengan simpeg, absensi dengan HRMS, SIASN dengan MySapk.

 

Usai ba cada ria tashing gaba wah, ji kama siha dabing ungber arti kemapuan analisis otak kanan dan kiri masih balance. Yuk, scroll up to botom ya, cantik. (cie..yang merasa cowok gak merasa tersenggol, adaahh baper deh).

-=-=

Quote 1 (dudu sewot)

“jangan pernah merasa semua kesuksesan adalah atas perjuangan dan jerih payahmu sendiri, bisa jadi dibelakang suksesmu ada orang tidak saling kenal namun berpengaruh atas masa depanmu”.

Quote 2

“yuk, jangan sombong pada orang tidak dikenal sehingga acuh, judes, jutek, ketus. Bisa jadi pula orang yang kamu acuhkan dapat menentukan masa depan karirmu”. Cie.. ada yang merasa.. hehehe..

 

Penutup

PDM bukan PDAM. PDM artinya Pemutakhiran Data Mandiri, PDAM (Pernah Dekat Anda Menghilang), sehingga SCASN (Sampean Cinta, Aku Sih No)

==

Baca juga

kerugian pakai aplikasi pihak ketiga

Alasan pengaduan ditolak